Bagan Batu Membara,  Toko Syukur Jaya Dilalap Api

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Kebakaran hebat terjadi di sebuah toko Syukur Jaya Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah milik Mily pada Selasa (4/6/2019) dini hari ludes diamuk api.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com menyebutkan, bahwa kebakaran itu sontak mengagetkan warga masyarakat dan juga para pengguna jalan yang mulai dipadati arus mudik lebaran.

Kebakaran di toko yang sehari-harinya menjual barang pecah belah itu diketahui salah seorang saksi mata,  Salam (37) sekira pukul 03.15 Wib. Dirinya saat itu melihat api sudah menyala dari depan ruko tersebut.

Dan tidak berlangsung lama api terlihat semakin membesar dengan cepat sehingga api menyambar kedalam bagian rumah.

Pada saat kejadian,  diketahui ada 8 orang yang sedang tertidur didalam ruko tersebut dan langsung terbangun karena merasakan sesak akibat banyak asap.

" Ya saat itu ke 8 orang yang ada didalam ruko langsung berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari dalam lewat pintu belakang ruko," kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar kepada Riau85.com dilokasi kejadian.

Tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dan Polsek Bagan Sinembah bersama-sama dengan warga masyarakat langsung berusaha melakukan pemadaman.

Bahkan saat api semakin membesar didalam toko, petugas dan warga berusaha mendobrak pintu samping ruko dengan menggunakan palu besar.

" Tujuannya agar petugas damkar bisa masuk dan memadamkan api yang didalam ruko, " kata Kompol Asmar.

Kobaran api itu pun terlihat semakin membesar dan melalap seluruh barang-barang yang ada didalam ruko. Upaya pemadaman terus dilakukan, namun api terus bergelora. Hal ini diperparah dengan barang-barang isi toko tersebut didominasi dengan barang plastik dan ambal.

Akibat semakin membesarnya api itu serta keterbatasan mobil damkar di Kecamatan Bagan Sinembah, sehingga membuat petugas dan pemerintah kecamatan meminta bantuan satu unit mobil damkar milik PT Salim Ivomas Pratama. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar